PPID

VERLAP LAWU PLAZA MADIUN

12 Agustus 2019 Dinas Lingkungan Hidup melakukan verifikasi lapakan di LAWU PLAZA MADIUN dalam rangka perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup diperlukan adanya upaya sistematis dan terpadu yang dilakukan untuk melestarikan fungsi lingkungan hidup dan mencegah terjadinya pencemaran dan atau kerusakan lingkungan hidup yang meliputi perencanaan, pemanfaatan, pengendalian, pemeliharaan, pengawasan dan penegakan hukum.

Salah satu cara untuk mencegah terjadinya pencemaran dan atau kerusakan lingkungan hidup itu diperlaukan adanya pengelolaan air limbah sebagai upaya pengendalian pencemaran air, karena air merupakan salah satu sumber daya alam yang memiliki fungsi sangat penting bagi kehidupan manusia serta makhluk hidup lainnya, sehingga harus dijaga kualitas untuk kepentingan generasi sekarang dan yang akan datang serta keseimbangan ekosistem.

Kegiatan pengelolaan air limbah dimaksudkan untuk mencegah terlepasnya air limbah ke lingkungan sehingga potensi bahaya terhadap manusia dan lingkungan dapat terhindar. Selanjutnya untuk dapat melakukan pembuangan air limbah, maka wajib memiliki izin pembuangan air limbah ke air permukaan.