BERITA

RAPAT PENJARINGAN ISU PRIORITAS LINGKUNGAN HIDUP DAERAH KOTA MADIUN

MADIUN – Dalam rangka meningkatkan kualitas lingkungan hidup daerah sesuai yang diamanatkan Pasal 62 UU Nomor 32 Tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup maka Dinas Lingkungan Hidup mengadakan rapat penjaringan isu prioritas lingkungan hidup daerah kota Madiun yang diselenggarakan di Gedung Pertemuan Dinas Lingkungan Hidup pada tanggal 26 Februari 2019 pukul 10.00 WIB  yang berkerjasama dengan Universitas Sebelas Maret (UNS).

            Rapat tersebut dihadiri oleh OPD terkait, LSM, dan akademisi yang dalam hal ini diwakili oleh PPLH-LPPM Universitas Sebelas Maret (UNS). Pada rapat ini membahas tentang permasalahan isu-isu yang ada di wilayah kota Madiun diantaranya banjir, sampah liar atau TPS liar, polusi udara, perizinan lingkungan, kualitas air, dan limah B3 dari kegiatan usaha.

Peserta dari Dinas Perhubungan mengatakan bahwa “Peningkatan jumlah kendaraan disetiap tahun sangat mempengaruhi tingkat polusi udara….”.

            Tujuan diadakannya rapat ini untuk menjaring isu yang menjadi prioritas di daerah Kota Madiun dalam rangka penyusunan Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (IKPLHD) tahun 2018.

            Dinas Lingkungan Hidup berharap setiap daerah OPD  ikut berpartisipasi dalam mengatasi isu prioritas lingkungan yang ada di daerah Kota Madiun melalui program kerja dinas. (Dwi/Wira/Dinas Lingkungan Hidup).