BERITA

PEDULI SAMPAH NASIONAL

Dalam rangka peduli sampah Nasional Dinas Lingkungan Hidup mengadakan kegiatan kerja bakti yang diselenggarakan pada tanggal 22 Februari 2019.

Kegiatan kali ini dilakukan di TPA Winongo yang dihadiri dari peserta Dharma wanita Dinas Lingkungan Hidup, dalam kegiatan tersebut diawali dengan senam bersama selanjutnya melakukan kerja bakti bersama. Kerja bakti meliputi membersihkan area halaman depan TPA Winongo. Selain di TPA Winongo, kegiatan kerja bakti juga dilakukan di lingkungan sekitar kantor Dinas Lingkungan Hidup yang pesertanya terdiri dari seluruh staff  Dinas Lingkungan Hidup.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ir. Suwarno, M.M mengatakan “pada kegiatan kali ini saya mengajak seluruh staff saya dan peserta darmawanita untuk ikut berpartisipasi dalam melakukan kegiatan kerja bakti untuk memberikan contoh nyata pada lingkungan yang ada disekitar tempat ini, saya berharap dengan hal ini masyarakat dapat ikut peduli terhadap kebersihan lingkungan utamanya dalam membuang sampah plastik”.

Sesuai hasil Rakor Nasional yang diselenggarakan di Jakarta menyatakan bahwa Indonesia termasuk sepuluh negara terkotor sungai dan lautnya yang penuh dengan sampah plastik.

Maka dari itu kita sebagai masyarakat ikut menjaga lingkungan sekitar kita dengan membuang sampah pada tempatnya serta mengurangi penggunaan produk yang terbuat dari plastik. (Dwi/Wira/Dinas Lingkungan Hidup).